Share To Know Everything
this site the web

Perkedel Jagung


Ada banyak jagung bertebaran di kulkas, aku pikir-pikir dibuat apa ya enaknya?? Aku ingin buat yang simple dan enak, setelah pikir-pikir udah lama juga aku nggak makan perkedel jagung. Jadilah aku memutuskan untuk mengolah tuh jagung jadi perkedel. Resep ini aku dapat dari mama tercinta. Langsung aja ya, yuuuukkk mariiii… :)

Bahan :

5 buah jagung manis ukuran besar

5 siung bawang merah, iris halus

2 siung bawang putih, iris halus

2 batang seledri, iris halus

2 butir telur ayam

5 sdm tepung beras

½ sdt merica

Garam secukupnya

Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :

1. Kupas jagung, serut kemudian ¾ bagian dihaluskan (blender), 1/4 bagiannya lagi biarkan kasar (tidak diblender)

2. Masukkan tepung beras, merica, garam, bawang merah, bawang putih, dan seledri ke dalam adonan jagung. Aduk rata.

3. Terakhir masukkan telur kemudian aduk rata.

4. Panaskan minyak goreng, kemudian sendokkan adonan ke dalam minyak.

5. Goreng hingga matang, angkat dan sajikan. Gampang kan ? Selamat mencoba :)

0 komentar: